Tuesday 23 June 2015

Persiapan Pernikahan


Persiapan Pernikahan. Persiapan sebelum berumah tangga untuk Membangun keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah harus diawalisejak niat nikah yaitu untuk mendapat Ridlo Alloh Swt agar terhindar dari dosadan masiyat kepada alloh Swt. Setelah nikah setiap suami istri wajibmelestarikan cinta kasih diantara mereka dengan membiasakan saling menolong,saling  menghargai, saling menyayangi, saling memaafkan dan saling mendo�akan.


Kalau ada berita jelek tentang istri atau suami, lakukan tabayyun,mengecek kebenaran informasi tersebut. Jangan membiarkan kemarahan, segeralakukan ishlah. Jauhi ucapan-ucapan yang mengandung penghinaan,pelecehan kepada istri atau suami. Biasakan berfikir positif atau husnudhantidak suudhan. Jangan mencari-cari kesalahan istri atau suami, bahkanjangan mengingat-ingat kesalahan istri atau suami kepada kita dan jangan lupajasa dan kebaikannya kepada kita.

Sebaliknya jangan suka mengingat-ingat kebaikan kita kepadaistri atau suami dan jangan lupa khilaf dan salah kita kepada istri atau suami.Jangan membuka aib istri atau suami dan berusahalah untuk menutup aib suamiatau istri. Barlakulah jujur kepada istri atau suami jangan memberikan makananatau minuman haram yang diperoleh dengan cara tidak halal.

persiapan sebelum berumah tangga.Apabila ada persoalan yang dihadapi dalam rumah tanggaselesaikan dengan musyawarah, sewaktu-waktu lakukan shalat istikharah.

Agar rumah tangga barakah hiasi rumah dengan shalat, bacaal-Quran dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya. Kalau ada kesulitan atauproblem yang berat. Lakukan tahajud bersama suami dan istri dan serahkanlahproblem itu kepada Alloh Swt.

Kalau dianugerahi rizki yang lebih dari keperluan, wajiblakukanlah infak sadaqah dan zakat. Dan jangan lupa selalu hormat kepada orang tua.

Demikialah artikel kali ini, mengenai Persiapan Pernikahan. Semoga bermanfaat