Tuesday 9 February 2016

Contoh Karangan Teks Deskripsi Lengkap


Teks Deskripsi - Sahabat Warna kali admin akan sedikit berbagi contoh mengenai teks, untuk pembahasan kali ini adalah teks Karangngan Deskripsi, Apa yang dimaksud dengan teks deskripsi. teks deskripsi atau Sebuah teks atau paragraph yang berisi tentang suatu gambaran atau lukisan dari sebuah benda yang sedang diceritakan dalam bentuk tulisan. Paragraph itu sendiri merupakan kumpulan dari beberapa rangkaian kalimat.  Dalam teks deskripsi, penulis berusaha memindahkan kesan-kesan, hasil pengamatan, dan perasaannya kepada pembaca dengan menyampaikan sifat dan semua perincian yang dapat ditemukan pada objek tersebut, Jadi paragraph deskriptif merupakan sebuah rangkaian kalimat yang menceritakan tentang sifat dari benda yang sedang diceritakan, paragraph tersebut dapat menggambarkan dari benda tersebut sehingga mambuat pembacanya seolah olah melihat secara langsung benda yang diceritakan. 

Setelah kita menyimak pengertian dari teks deskripsi diatas kita akan sedikit memahami, Contohnya  terdapat sebuah tas dan ada yang bertanya tentang ciri-ciri tas tersebut. Kita dapat menggunakan teks deskriptif untuk menjelaskan tas tersebut secara spesifik. Kita dapat mendeskripsikannya dengan menyebutkan warnanya, bentuknya, atau keunikannya. Dapat juga dikatakan teks deskriptif, hanya satu benda, orang, atau tempat yang dapat digambarkan secara spesifik. contoh yang terbagi dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Berikut ini contohnya:

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Indonesia

Ayah memiliki batu akik yang sangat-sangat ia sukai. Warna batunya merah menyala seperti api, bila terkena sinar matahari akan menyilaukan mata. Batu akik ini sungguh ajaib karena seakan menyala saat lampu mati. Bentuknya bulat dan sangat mewah tidak salah jika Ayah sangat suka dengan batu akiknya ini. Contoh paragraf deskripsi di atas menggambarkan sebuah batu akik yang sangat disenangi oleh Ayah. Mulai dari warna, bentuk, dan sifatnya digambarkan secara kolektif sehingga menimbulkan kesan pengindraan seakan-akan kita melihat langsung batu akik tersebut.

Ketika berada di pantai, tentu ada keinginan untuk menyaksikan matahari terbit dan matahari terbenam. Begitu pula, ketika berada di Pantai Pangandaran, Jawa Barat, matahari terbit dan terbenam dapat disaksikan dengan Indah. Bentuk semenanjung dari Pantai Pangandaran membuat kita bisa menikmati matahari terbit di sisi pantai timur dan tenggelam di sisi pantai barat.

Pemandangan Pantai Pangandaran sangat memesona. Di sebelah kanan terlihat perbukitan yang memanjang. Sementara itu, di sisi kiri terdapat perkampungan nelayan dengan beraneka perahu tradisional. Selain itu, di sisi kanan pun terdapat hutan cagar alam Pananjung yang dipakai sebagai penyangga ekosistem sekaligus tujuan wisata. Di pantai ini pun banyak dipenuhi kios cinderamata, penginapan, dan took kelontong. Hal ini sangat menarik jika mengabdikan pantai dengan teman atau keluarga dalam media foto atau video. Selain itu, hal ini pun dapat dijadikan pengalaman yang tidak akan terlupakan

Contoh Teks Deskripsi Bahasa Inggris


The beach is probably not popular because it is placed in an isolated district in Lampung , but the wave on the beach in Tanjung Setia are referred as one of the highest waves in the world by international surfers. You should know that the wave on this beach is equal with the waves in Hawaii.
If you want to visit, you should travel in about 273 km or at least 6 hours from the city of Bandar Lampung by bus. This beach is directly adjacent to the Indian Ocean so this incredible place has such a challenging wave. Nevertheless, despite this beach has waves with height up to 7 meters, but it is not as famous as some beaches in Bali and Lombok.

The Eiffel Tower is located on the Champ de Mars in Paris. Built in 1889, it has become both a global icon of France and one of the most recognizable building in the world. The tower is the highest building in Paris and the most-visited monument in the world; millions of people visit it every year. The engineer Gustave Eiffel came up with his name for this tower. The tower was built as the entrance arch to the 1889 World�s Fair.
The tower is 324 metres (1,063 ft) tall, and as height as an 81-story building. Upon its completion, it is higher than the Washington Monument to assume the title of tallest man-made structure in the world, a title it held for 41 years, until the Chrysler Building in New York City was built in 1930; but, due to the addition in 1957 of the antenna, the tower is now higher than the Chrysler Building and it is the second-tallest structure in France after the 2004 Millau Viaduct.

Menara Eiffel

Menara Eiffel terletak di Champ de Mars di Paris. Dibangun pada tahun 1889, telah menjadi baik ikon global Perancis maupun salah satu bangunan yang paling dikenal di dunia. Menara ini adalah bangunan tertinggi di Paris dan merupakan monumen yang paling sering dikunjungi di dunia; jutaan orang mengunjunginya setiap tahun. Insinyur Gustave Eiffel membuatnamanya menjadi nama menara ini. Menara ini dibangun sebagai pintu masuk ke Pameran Dunia 1889.
Menara ini tingginya 324 meter (1.063 kaki), dan setinggi dengan bangunan 81 lantai. Setelah selesai, menara ini lebih tinggi dari Monumen Washington yang dianggap sebagai struktur buatan manusia tertinggi di dunia, predikat itu diberikan selama 41 tahun, sampai Chrysler Building di New York City dibangun pada tahun 1930; namun, karena penambahan pada tahun 1957 dari antena, menara ini sekarang lebih tinggi dari Gedung Chrysler dan itu adalah struktur tertinggi kedua di Perancis setelah 2004 Millau Viaduct. 

Demikianlah sajikan contoh tek karangan deskripsi mudah-mudahn sedikitnya bisa bermanfaat buat anda sekalian, silahkan copas sepuas mungkin, Terimakasih