Thursday 12 May 2016

Inilah Tujuh Manfaat Beberapa Sayuran Yang Sangat Menakjubkan Bagi Kesehatan Manusia yang jarang di ketahui




1.                       Inilah 7 Manfaat Tersembunyi Wortel Bagi Tubuh Anda
Wortel merupakan salah satu sayuran yang sudah tidak asing bagi semua orang di seluruh penjuru dunia. Dari bentuknya yang memanjang serta warnanya yang sebagian besar orange atau merah mudah menjadikan wortel salah satu sayuran yang mudah dikenali. Sebagian besar dari kita juga pasti mengetahui bahwa sayuran tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan organ mata. Jadi, makan wortel secara langsung atau di buat jus serta sayuran sangat dianjurkan. Namun, ternyata bukan itu saja manafaat wortel bagi tubuh anda. Ada banyak sekali manfaat tersembunyi yang terkandung dalam sebuah wortel. Lalu, apa saja manfaat tersembunyi wortel bagi kesehatan tubuh tersebut...???
     Sahabat, tips kesehatan. Wortel merupakan salah satu sayuran yang memiliki berbagai nutrisi serta vitamin yang di butuhkan oleh seluruh organ tubuh anda. Berdasarkan fakta yang telah terungkap, wortel merupakan sumber vitamin A yang sempurna. Vitamin A dalam wortel sangat baik untuk menjaga dan mempertahankah kesehatan tubuh anda. Tips kesehatan akan mengungkapkan berbagai manfaat sayuran orange tersebut dengan rinci. Berikut ini 7 manfaat tersembunyi wortel bagi kesehatan tubuh anda : 
1.    Penglihatan Yang Lebih Baik. Sumber betakaroten dalam wortel akan di ubah oleh organ hati menjadi sumber vitamin A. Maka tak mengherankan, jika seseorang rutin mengkonsumsi wortel dalam menu hariannya, maka organ matapun akan terjaga kesehatannya sepanjang waktu.
2.    Sayuran Anti Kanker. Wortel menjadi salah satu sayuran yang sangat efektif untuk menangkal berbagai jenis kanker yang sangat mematikan seperti kanker payudara, paru-paru serta usus besar. Ini dikarenakan adanya kandungan falcarinol serta falcarindiol yang mana bersifat antikanker dalam sebuah wortel.
3.    Jantung Yang Lebih Sehat. Kandungan betakaroten, alfa karoten serta lutein menjadikan wortel sangat di butuhkan oleh organ jantung. Ini dikarenakan. berbagai kandungan zat tersebut akan membuat anda terhindari dari berbagai gangguan atau serangan jantung.
4.    Gigi yang Lebih Sehat Dan Kuat. Wortel berperan penting dalam membantu menghilangkan plak dan sisa makanan yang dapat merusak gigi dan gusi anda. Ini dikarenakan, wortel memiliki kandungan mineral tertentu yang dapat mencegah kerusakan gigi dari waktu ke waktu.
5.    Pencegah Stroke Yang Ampuh. Rutin mengkonsumsi sayuran orange atau wortel dapat mengurangi dan mencegah penyakit stroke yang bisa mengancam keselamatan nyawa dalam waktu sekejap. 
6.    Tampil Lebih Awet Muda. Kandungan betakaroten yang sangat tinggi dalam sebuah wortel dapat memperlambat penuaan sel. Sehingga membuat seseorang terlihat lebih awet muda meskipun usia terus bertambah.
7.    Pembersih Racun Pada Tubuh. Kandungan Vitamin A dalam wortel dapat membersihkan organ usus besar serta empedu dan lemak dalam organ hati anda secara alami serta efektif. 










2.                       7 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan
Manfaat tomat untuk kesehatan rupanya cukup banyak juga dan kebetulan pada hari ini admin ingin berbagi informasi tersebut. Sudah tahu kan dengan yang namanya tomat ? jawabannya pasti sudah tahu, namun menurut anda tomat itu termasuk kedalam kategori jenis buah atau sayur ? cukup membingungkan bukan ? Nah, untuk kesempatan ini admin tidak akan membahas apakah tomat masuk kedalam kategori buah atau sayur, karena yang akan admin infokan kali ini mengenai manfaat daripada tomat itu sendiri.
7 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan
Tomat memiliki warna yang cukup beragam. Kandungan nilai gizi dan vitaminnya cukup banyak sehingga tak heran kalau tomat memiliki manfaat yang cukup banyak baik itu untuk kecantikan atau pun kesehatan. Kebanyakan orang mengetahui manfaat tomat hanya sebatas untuk kesehatan mata saja. Namun, kalau kita mau menelusuri lebih jauh lagi kita akan menemukan manfaat lain daripada tomat itu sendiri dan dibawah ini terdapat 7 manfaat tomat untuk kesehatan yang mungkin anda belum mengetahuinya.
Manfaat Tomat Untuk Kesehatan
1. Sumber Antioksidan
Tomat mengandung senyawa lycopene yang merupakan antioksidan yang bisa melindungi tubuh kita dari radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab timbulnya beragam penyakit. Radikal bebas ini sangatlah berbahaya dikarenakan mampu merusak sel-sel jaringan secara perlahan-lahan sehingga hal inilah yang membuat timbulnya berbagai macam penyakit.
2. Sumber Vitamin Alami
Perlu anda ketahui bahwa mengkonsumsi 1 buah tomat saja sudah mampu mencukupi 40% kebutuhan vitamin C harian untuk tubuh anda. Selain itu, tomat juga banyak mengandung vitamin K dan Zat besi.
3. Menjaga Kesehatan Jantung
Tekanan darah tinggi dan kolesterol dapat diminimalisir dengan kalium dan juga vitamin B yang terdapat pada tomat. Selain itu, senyawa tersebut juga mampu dalam mencegah penyakit lainnya seperti halnya stroke dan serangan jantung.
4. Mencegah Kanker
Berbagai penelitian telah dilakukan terhadap tomat dan memang hasilnya cukup memuaskan karena tomat mampu mencegah berbagai jenis kanker seperti kanker prostat dan usus besar. Hal ini bisa terjadi lantaran tomat memiliki kandungan lycopene yang merupakan antioksidan alami berfungsi untuk mencegah terjadinya pertumbuhan sel kanker.
5. Meredakan Diabetes
Sebuah study yang pernah dilakukan oleh Journal Of American Medical Assosiation menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi tomat dalam sehari 2 buah saja, hal ini bisa mengurangi stress oksidatif diabetes tipe 2.
6. Mencerahkan wajah
Untuk mencerahkan wajah, anda bisa mencoba dengan melapisi kulit wajah anda dengan menggunakan tomat kemudian hal tersebut diamkan selama kurang lebih 10 menit saja, lalu perhatikan perbedaannya. Anda akan mendapatkan wajah anda nampak lebih cerah dan bersinar daripada sebelumnya.
7. Menjaga Kesehatan Rambut
Manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dari tomat adalah menjaga kesehatan rambut. Hal ini dikarenakan tomat mempunyai kandungan vitamin A yang sejatinya untuk kesehatan mata ternyata cukup baik juga untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut.

3.                        7 Manfaat Sayur Bayam Untuk Kesehatan

bayam-segar
Sayur bayam memang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Jika anda pernah nonton film kartun popeye, pastinya sudah bisa membayangkan manfaat sayur bayam yang sangat hebat tersebut sehingga membuat si popeye menjadi sangat kuat. Rasanya yang lezat dan segar membuatnya menjadi salah satu sayuran yang banyak sekali di gemari oleh kalangan masyarakat di Indonesia. Selain itu, kandungan nutris dan gizi yang terkandung di dalam sayur bayam ini sangat banyak dan sangat baik untuk tubuh kita.

Manfaat Sayur Bayam

1.                       Menjaga kesehatan tulang.
2.                       Membantu melancarkan pencernaan di dalam tubuh kita.
3.                       Sebagai antioksidan alami yang sangat baik untuk tubuh.
4.                       Membantu menetralisir efek natrium.
5.                       Baik untuk sistem kardiovaskular.
6.                       Mencegah pendarahan.
7.                       Membantu menurunkan berat badan dan Memperkuat kekebalan tubuh kita.

Khasiat Sayur Bayam Untuk Kesehatan

Ternyata banyak sekali manfaat dari sayur bayam untuk kesehatan. Wajar saja jika popeye menjadi kuat setelah mengkonsumsi sayur bayam. Dengan rajin mengkonsumsi sayur bayam ini setiap hari akan sangat membantu sekali untuk menyembuhkan beberapa penyakit ataupun dapat mencegah penyakit seperti yang telah disebutkan di atas. Masyarakat di Indonesia biasa mengkonsumsinya dengan cara dijadikan sayur segar yang biasa kita sebut sayur bening. Warnanya yang bening dan segar dapat  membuat nafsu makan kita bertambah, tapi tetap menjadikannya sebagai makanan yang sehat dengan cara dikonsumsi secara teratur setiap hari.










4.                        7  Manfaat Daun kemangi untuk Kesehatan

 Manfaat Daun Kemangi. banyak sekali jenis daun-daun yang ada di sekitar kita yang bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah daun kemangi, daun yang biasa disebut daun surawung oleh masyarakat sunda ini memiliki banyak manfaat dalam kehidupan kita, seperti di buat lalapan, penyedap rasa pada masakan, serta dijadikan berbagai macam olahan lainnya.

Daun kemangi mempunyai aroma yang khas dan wangi sehingga bukan tanpa alasan sering dijadikan penetralisir bau amis pada ikan, kemangi banyak tumbuh di daerah tropis dan di wilayah amerika, dan termasuk tanaman tahunan serta berbatang tegap, tanaman ini memiliki pohon yang kecil, kira-kira seukuran tanaman cabe rawit atau tomat.

Jika anda adalah orang yang suka makan makanan tradisional yang banyak di jual di pinggir jalan seperti nasi timbel, pecel lele, pecel ayam, mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan daun kemangi, karena biasanya daun berbentuk kecil ini sering dijadikan salah satu lalapan untuk menemani makanan yang disajikan, cara menyantap nya dengan cara di colek ke dalam sambal lalu di makan berbarengan dengan nasi. Disamping rasanya yang nikmat, daun kemangi memiliki banyak manfaat yang terdapat di dalamnya, seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah manfaat daun kemangi untuk tubuh yang perlu anda ketahui.

Khasiat Daun Kemangi

1.                       Mulut dan Mata
Di dalam daun kemangi terdapat berbagai macam vitamin, salah satunya adalah vitamin A yang baik untuk
kesehatan mata, dengan mengkonsumsi daun kemangi akan mengobati infeksi yang yang menyerang mata. Selain untuk mata, aroma wangi yang keluar dari daun kemangi juga akan membuat mulut kita menjadi segar, dengan begitu bau mulut akan berkurang jika anda mengkonsumsi daun kemangi.
2.                       Demam
Sakit panas atau yang sering kita kenal dengan demam biasanya kita lihat saat suhu badan kita menjadi meningkat secara tidak wajar, demam merupakan suatu penyakit yang tidak bisa di anggap spele karena dengan demem maka aktivitas kita akan terganggu. Kandungan yang terdapat di dalam kemangi bisa berguna untuk menurunkan demam, karena mengandung antioksidan dan vitamin C.
3.                       Anti Implementasi
Jika anda memiliki masalah dengan sendi yang terjadi peradangan maka anda bisa menggunakan daun kemangi untuk mengatasi nya, selain itu daun kemangi juga berguna sebagai anti implementasi yang bisa menyembuhkan bengkak.
4.                       Menyuburkan Pria
Kandungan zat Arginine yang ada di dalam daun kemangi ternyata bisa menambah kesuburan bagi pria dan akan mencegah kemandulan, karena zat ini bisa memperpanjang masa hidup sperma yang ada di dalam tubuh peria.
5.                       Peredaran Darah
Salah satu syarat agar tubuh kita menjadi sehat yaitu dengan memiliki peredaran Darah yang lancar, dengan begitu suplai gizi dan vitamin yang dihasilkan dari makanan akan tersebar secara sempurna, ternyata kandungan sineol, magnesium, mineral yang ada di dalam daun kemangi dapat membuat peredaran darah anda menjadi lancar karena dapat menstabilkan denyut jantung dan memperlebar pembuluh nadi.
6.                       Menghilangkan Bau Badan
Tubuh yang bau membuat kita merasa sangat malu dan tidak percaya diri, baik itu berhadapan dengan pacar, dengan teman bahkan dengan rekan kerja, gunakan sekitar sepuluh lembar per hari daun kemangi dengan cara di makan untuk mengatasi bau pada badan anda.
7.                       Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Jika anda ingin tubuh anda tetap sehat dan vit maka daun kemangi bisa anda gunakan untuk membuat badan anda selalu sehat, kandungan betakaroten dan vitamin C yang ada di dalam daun yang bisa dengan mudah kita temui ini dapat merangsang anti body yang nantinya berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh anda.

5.                       Manfaat Mentimun untuk kesehatan:

Sayuran ini paling baik dipanen ketika masih muda, yaitu ketika dagingnya masih terasa lembut dan renyah. Memiliki rasa yang sedikit manis, terutama jika dimakan mentah sebagai salad atau sandwich atau dalam bentuk jus. Berikut manfaatnya bagi kesehatan:
1 . Kalori mentimun sangat rendah, yaitu hanya 15 gram kalori per 100 gram .Tidak mengandung lemak atau kolesterol jenuh. Menkonsumsi mentimun bisa sebagai obat untuk mengatasi sembelit kronis.
2 . Kulit mentimun mengandung serat makanan yang tinggi, yang membantu untuk mengurangi sembelit, gangguan pencernaan dan mencegah penyakit lambung yang berkaitan dengan detoksifikasi usus.
3 . Juga memiliki atribut penyembuhan bagi kondisi yang ada kaitannya dengan penyakit kandung kemih dan ginjal. Kandungan air dalam mentimun yang membantu fungsi ginjal dengan cara mempromosikan buang air kecil. Konsumsi sayuran ini secara teratur juga dapat melarutkan batu ginjal.
4 . Masalah pencernaan seperti mulas, asam lambung, gastritis dan bahkan tukak lambung dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi rutin mentimun atau jus mentimun. Enzim yang disebut Erepsin dalam ketimun juga membantu dalam pencernaan protein.
5 . Tidak hanya dagingnya, bijinyapun juga sangat bermanfaat. Biji mentimun dianggap sebagai obat alami untuk mengeluarkan cacing pita dari dalam saluran usus. Biji juga memiliki sifat anti inflamasi yang efektif untuk pengobatan pembengkakan selaput lendir hidung dan tenggorokan .
6 . Ketimun adalah salah satu sumber kalium (potassium) terbaik, yaitu mengandung 147 miligram kalium per 100 gram. Senyawa Elektrolit yang ramah jantung ini bermanfaat mengurangi tingkat tekanan darah tinggi, mengurangi denyut jantung dengan meminimalkan efek dari natrium.
7 . Ketimun mengandung antioksidan seperti karoten, zea – xanthin dan lutein. Senyawa-senyawa ini bertindak sebagai pembersih radikal bebas yang umum menyebabkan penuaan dan penyakit terkait usia lainnya.













6.                       7 Manfaat Kecambah Ini akan Membuat Anda Takjub
Apakah Anda pernah mengetahui manfaat kecambah yang cukup berguna dalam memelihara kesehatan Anda? Artikel kali ini akan membahas mengenai berbagai khasiat dari kecambah yang bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsinya secara teratur. Kecambah atau oleh beberapa orang biasa disebut sebagai tauge ini merupakan bahan yang sering digunakan untuk tambahan sayur-mayur. Ada pula beberapa masakan yang menggunakan bahan utama kecambah. Ada berbagai macam manfaat terutama manfaat untuk kesehatan kulit dan rambut yang bisa didapatkan dari kecambah.
Kecambah merupakan biji-bijian tumbuhan yang sedang mulai berkembang. Berbagai macam jenis biji kacang-kacangan bisa memiliki manfaat yang cukup bagus saat dimasak. Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya cukup bagus karena merupakan perkembangan dari biji-biji yang sudah mulai tumbuh. Anda bisa mengolahnya dalam berbagai macam jenis makanan untuk mendapatkan manfaat dari kecambah. Berikut ini adalah manfaat yang bisa didapatkan dengan rutin mengkonsumsi kecambah.
Memelihara kesehatan rambut
Kecambah bisa digunakan sebagai bahan untuk merawat rambut supaya tetap sehat. Salah satu manfaat kecambah yang jarang diketahui ini memang cukup terbukti efektif. Kandungan vitamin B yang ada di dalamnya mampu menunjang kesehatan rambut dan kulit kepala dengan lebih baik. Anda bisa mulai rutin mengkonsumsi kecambah supaya bisa mendapatkan rambut yang lebih halus dan sehat.
Antioksidan untuk menjaga kulit tetap sehat
Kecambah juga bermanfaat dalam menjaga kulit supaya tetap sehat. Terdapat kandungan vitamin C yang berguna untuk meningkatkan ketahanan sel-sel kulit. Tidak hanya itu, kecambah juga bisa memberikan manfaat dalam melembabkan kulit secara alami. Tidak ada alasan lagi untuk tidak menambahkan kecambah pada sup segar yang akan Anda buat.
Anti-aging alami
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, manfaat kecambah untuk kulit juga bisa merawat kulit supaya tetap terjaga dan cerah. Hal ini akan memberikan manfaat positif berupa anti penuaan dengan lebih baik. Kulit bisa terhindar dari keriput. Buat saja masker dari kecambah dan Anda bisa merasakan manfaat yang bagus dari penggunaan kecambah ini.
Mencegah jerawat dengan baik
Terdapat kandungan asam lemak omega 3 yang cukup tinggi pada kecambah. Hal ini mampu mencegah peradangan pada kulit sehingga Anda bisa terhindar dari permasalahan seperti jerawat. Tidak hanya itu, manfaat kecambah lainnya juga membantu menangani pruritus (bintil-bintil gatal), scaling atau pun eritema.
Mencegah uban dan kerontokan rambut
Kecambah juga memiliki kandungan yang mampu merawat rambut supaya tetap lebih sehat dan kuat. Anda bisa menggunakan kecambah sebagai masker untuk rambut Anda. Oleskan secara teratur dan lakukan pemijatan pada area kulit kepala. Ini akan membantu kecambah dalam merawat kulit kepala supaya mencegah uban dan kerontokan rambut.
Mengencangkan kulit dengan kandungan kolagen alami
Zat alami yang ada pada kecambah termasuk salah satunya merupakan kolagen. Anda bisa mendapatkan kulit terawat dan kencang dengan cukup rutin mengkonsumsi kecambah. Manfaat ini tentunya berguna untuk membuat Anda semakin tampil menarik dan menawan dengan kulit yang sehat, bukan?
Memelihara sirkulasi darah dengan baik
Kecambah juga bisa membantu memperlancar aliran darah. Kandungan zat yang ada di dalamnya bisa memberikan manfaat positif dalam membantu memelihara kesehatan pembuluh darah. Dengan pembuluh darah yang sehat, maka aliran darah bisa lancar dan suplay nutrisi atau pun oksigen ke sel-sel tubuh bisa lebih optimal.