Tuesday 1 November 2016

Rudal Balistik Houthi Yaman Menyerang Kota Suci Makkah (27 Oktober 2016)


Beberapa hari yang lalu kabar menegangkan kembali terjadi di wilayah Saudi Arabia tepatnya di sekitar mekkah.



Kelompok pemberontak Houthi Yaman telah meluncurkan rudal balistik ke arah kota suci Makkah pada hari Kamis 27 Oktober 2016.




Namun, militer koalisi Arab yang yang dipimpin Arab Saudi berhasil mencegat dan menghancurkan rudal Houthi yang nyaris menghantam Kota Makkah itu.


Serangan Houthi dengan target Kota Makkah itu dikonfirmasi militer Saudi yang disiarkan kantor berita negara Saudi, SPA, Jumat (28/10/2016) seperti yag diberikan oleh international.sindonews.com.


Menurut pernyataan militer Saudi, pasukan koalisi Arab menghancurkan rudal balistik Houthi yang sudah melesat 65 km (40 mil) dari kota suci Makkah. Serangan rudal Houthi tidak menimbulkan kerusakan terhadap situs suci umat Islam.

Sementara itu, kelompok Houthi dalam sebuah pernyataan hari Jumat, mengkonfirmasi tembakan rudal balistik Burkan-1 ke wilayah Arab Saudi. Namun, Houthi mengklaim tembakan rudal balistik mereka diarahkan ke Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, yang merupakan bandara tersibuk Kerajaan Arab Saudi.

Puig-puing balistik kelompok Houthi yang ditembak jatuh tersebut sudah dievakuasi oleh aparat Saudi Arabia. Dan benar itu merupakan rudal balistik milik kelompok Houthi Yaman.




Namun apapun bentuk alasannya, tindakan ini merupaka ancaman serius dari kelompok yang ingin menghancurkan islam. hal ini membuat resah para kaum muslim di seluruh dunia utamanya yang berada di sekitar kota mekkah. karena Makkah seperti diketahui merupakan rumah bagi berbagai situs suci dalam Islam, termasuk Masjidilharam. Semoga Allah senantiasa terus melindungi ummat islam dan melaknat orang orang yang ingin menghancurkan islam.