Thursday 2 June 2016

CERPEN KISAH CINTA YANG MENGHARUKAN




CERPEN
KISAH CINTA YANG MENGHARUKAN
Kisah Nyata
Oleh : Imam Bustomi
Kisah penuh inspirasi dan motivasi
Pada hari kamis kliwon(jam19:00), 23 mei 1997 lahirlah sang buah hati dari pasangan suami istri yang tinggal di desa labuhan. Iya! Aku di lahirkan dari bapak dan mamaku. Mereka memberikan nama Imam Bustomi kepadaku. Nama yang cukup bagus dan penuh arti. Aku ditakdirkan lahir dari keluarga yang sederhana tp sejak kecil mereka merawat dan mendidikku penuh dengan kasih kasang. Beranjak usia 7 tahun, waktunya aku mengeyam pendidikan di sekolah dasar. Tapi sebelumnya aku pernah sekolah TK di mojokerto saat orang tuaku merantau. Karena ada permasalahan, kami kembali ke kampung halaman. Sejak di uasiaku yang masih kanak-kanak, aku sudah mengalami kehidupan yang simpang siur. Cucuran keringatnya dalam menafkahiku tak membuatku mengerti, aku hanya bisa merengek meminta dibelikan main-mainan. Gali lubang tutup lubang yang di alami orang tuaku sungguh sangat menyedihkan. Namun, mereka tetap tersenyum dan sabar dalam menghadapi cobaan. Tak ada kata mengeluh yang terucapkan.
“ Bersabarlah, mintalah pertolongan Allah dalam memohon doa”.
“ Iya kak, setiap hari aku selalu berdoa kepada Allah”.
“ Semoga kita tetap ada di jalan yang diridhai oleh Allah”.
“ Amiin ya rabbal alamin”.
Begitulah salah satu pembicaraan mereka yang aku dengarkan. Semakin tahun perekonomian kami tak menentu, yang pada akhirnya mereka memutuskan mengadu nasib di kota orang lain. Mereka memilih kota Kediri sebagai tujuan menyambung hidup. Saat itu aku masih kelas 6, aku tidak bisa pisah dengan orang tuaku dan mereka juga enggan meninggalkan anaknya. Terpaksa, aku pindah sekolah di Kediri(padahal waktu itu, aku calon mendapatkan beasiswa) tapi takdir berbicara lain. Awal menetap disana kami sangat bahagia karena perekonomian kami cukup berkembang.