Thursday 20 September 2018

Cerpen



Keluarga menurut saya merupakan sekumpulan orang baik, sabar dan selalu ada di saat duka dan suka. Mereka merupakan sumber semangat dan motivasi saya untuk selalu maju. Keluarga saya merupakan keluarga kecil yang didalamya ada bapak, ibuk, kakak pertama, kakak kedua dan saya. Bapak adalah seorang yang penuh tanggung jawab, tegas dan penyayang. Bapak selalu memberikan pelajaran yang sangat berharga yang tidak pernah saya dapat di sekolah. Bapak selalu menjaga saya ketika saya masih kecil, membela saya ketika saya berebutan mainan dengan saudara-saudara saya dan masi banyak lagi kenangan tentang beliau yang masih tersimpan di ingatan saya. Bapak wafat Juni 2018, saat itupula saya rasa tidak bersemangat lagi untuk melakukan apapun. Sosok bapak yang biasanya memanjakan, menyayagi dan menasehati saya sudah wafat namun nasehat-naseheat beliau akan selalu saya ingat sampai akhir hayat.
Ibu merupakan sosok wanita yang sangat saya sayangi. Beliau penuh dengan kasih sayang, sabar dan perhatian. Ibu tak pernah lelah merawat saya dari kecil hingga sekarang. Ibu selalu mengingatkan saya ketika saya salah dan menasehati saya. Ibu juga merupakan sosok yang selalu memanjakan saya. Saya rasa sangat disayangi karena saya anak bungsu. Saat ini saya hanya tinggal berdua dengan ibu saya. Saya akan selalu menjaga dan menyayangi ibu saya hingga nanti.
Kakak pertama saya wafat tahun 2015. Beliau merupakan sosok kakak yang selalu ada untuk saya, menyayangi saya dan selalu mendengarkan keluh kesah saya setiap hari. Kakak kedua saya merupakan sosok pengganti bapak untuk saya. Kakak menjadi tulang punggung bagi keluarga saat ini dan bekerja di Malang. Beliau juga yang membiayayi kuliah saya saat ini. Kakak selalu memenuhi semua keinginan saya, kakak juga sangat menyayagi dan memanjakan saya. Dulu waktu bapak dan kaka pertama saya belum wafat, saat-saat yang paling saya tunggu adalah Hari Raya Idul Fitri dan Idhul Adha karena pada hari besar tersebut semua keluarga saya berkumpul dan menikmati hari-hari besar tersebut dengan kebahagiaan.

Wassalamualaikum wr.wb