Sunday 16 September 2018

Pemakai informasi akutansi?




1.      Pemakai informasi akutansi?
Jawab :
Pihak Intern adalah pihak yang mempunyai tanggung jawab dalam mengelola dan melaksanakan manajemen perusahaan diantaranya :
> Pemilik (Owner)
> Manajemen
> karyawan
Pihak Ekstern adalah pihak yang dapat dikatakan partner dari suatu perusahaan, pihak ekstern dapat di golongkan diantaranya :
> Kreditor
> Pemerintah
> Investor
> Konsumen
> Masyarakat
> Beasiswa Penelitian
> Lembaga Keuangan
> Otoritas Pajak
> Agent Regulatory

2. Jenis dan bentuk perusahaan ?
Jawab :
 a. Jenis Perusahaan
> Perusahaan Jasa
> Perusahaan Dagang
> Perusahaan Manufactur

  b.Bentuk Perusahaan
> Usaha Perseorangan
> Usaha Persekutuan Dengan Firma
> Usaha Persekutuan Komanditer

3. Sistem ekonomi di indonesia ?
 Jawab : Akibat sistem perekonomian di Indonesia yang menyimpang, cita-cita pendiri bangsa dan UUD 1945, lanjut Prabowo, ketimpangan di Indonesia dewasa ini terasa semakin lebar.
"Sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat, bukan kemakmuran untuk segelintir orang. Sekarang yang terjadi adalah kemakmuran untuk segelintir orang. Sekarang yang kaya hanya segelintir dan ternyata membawa uang ke luar negeri," kata Prabowo.
Dia menyatakan, niat dan teladnya maju ke Pilpres 2019, salah satunya adalah untuk memperbaiki kondisi perekonomian yang kini dalam kondisi terpuruk.

   4. Bidang bidang akuntansi?
Jawab : 
> Akuntansi Keuangan
> Akuntansi Pemeriksaan
> Akuntansi Manajemen
> Akuntansi Biaya
> Akuntansi Perpajakan
> Per-anggaran
> Akuntansi Pemerintahan
> Sistem Akuntansi
> Akuntansi Pendidikan
> Akuntansi Internasional
> Akuntansi Sosial



5. Prinsip Akuntansi Berterima Umum atau disebut (PABU)?


 jawab :
 Prinsip Akuntansi yang berlaku umum (PABU) Prinsip Akuntansi Berterima Umum merupakan rerangka pedoman untuk menentukan perlakuan akuntansi yang tepat atau wajar dalam suatu lingkungan akuntansi (negara). PABU ini dibentuk oleh 2 pedoman yaitu: pedoman yang ditentukan secara resmi oleh badan yang berwenang dalam bentuk standar akuntansi atau juga pedman-pedoman yang baik dan tengah banyak dipraktikkan dapat digunakan sebagai acuan bila hal tersebut tidak bertentangan dengan rerangka konseptual atau didukung berlakunya secara autoritatif.